Antonio Conte: Saya adalah Pahlawan Chelsea

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 19 Mei 2018 | 20:25 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte, dalam konferensi pers jelang laga kontra Atletico Madrid pada Rabu (27/9/2017) ( JAVIER SORIANO / AFP )

Keterpurukan Chelsea musim ini tak menjadi penghalang sang pelatih Antonio Conte menyebut dirinya sebagai pahlawan tim.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, bersikeras bahwa ia akan tetap menjadi seorang pahlawan setelah membuat The Blues sabet juara Liga Inggris di musim pertamanya melatih.

Mantan pelatih timnas Italia itu pun mengaku bahwa komitmennya untuk Chelsea tak akan berubah, meskipun masa depannya bersama Chelsea diperkirakan tak akan lama lagi.

"Mungkin musim ini kami bekerja lebih keras daripada musim lalu, saya tak tahu jika sesuatu telah berubah. Namun yang pasti, kami adalah pahlawan bagi pendukung Chelsea," ucap eks pelatih timnas Italia dikutip BolaSport.com dari laman The Independent.

(Baca Juga: Dibeli Mahal, Pemain Barcelona Ini Malah Kerap Telat Latihan)

"Apakah sikap saya dan para pemain berubah, saya tak tahu. Tetapi dalam hati dan dan jiwa saya, saya selalu menjadi pahlawan karena saya memberikan 120 persen pada musim ini dan untuk menyelesaikan masalah," ucap Conte menambahkan.


Pelatih Chelsea, Antonio Conte, bereaksi pada laga Liga Inggris kontra Newcastle United di Stadion St James'Park, Newcastle, Minggu (13/5/2018).(LINDSEY PARNABY/AFP)

Conte yang mampu membuat tim London Biru meroket semusim setelah kekacauan yang dibuat Jose Mourinho, dianggap gagal mempertahankan gelar Liga Inggris.

Selain itu, klub yang dimiliki Roman Abramovic terpaksa tak bisa bermain di Liga Chammpoins musim depan, setelah hanya duduki peringkat lima klasemen akhir Liga Inggris.

Pelatih 48 tahun masih berkesempatan mendatangkan trofi keduanya untuk Chelsea, andai memenangi final Piala FA kontra Manchester United, pada Sabtu (19/5/2018) malam ini.

Tetapi, hal itu tak akan membuyarkannya dari bayangan pemecatan selepas musim ini berakhir.