Duet Aubameyang-Mkhitaryan yang Dinanti Sang Legenda Arsenal

By Kautsar Restu Yuda - Jumat, 2 Februari 2018 | 19:57 WIB
Henrikh Mkhitaryan (kiri) ikut merayakan gol Pierre-Emerick Aubameyang untuk Borussia Dortmund ke gawang Qabala dalam partai Liga Europa di Signal Iduna Park, 5 November 2015. (PATRIK STOLLARZ / AFP)

Mantan ujung tombak Arsenal, Thierry Henry, tak sabar untuk segera menyaksikan duet Pierre-Emerick Aubameyang dengan Henrikh Mkhitaryan.

Arsenal baru saja menyatukan kembali Pierre-Emerick Aubameyang dengan Henrikh Mkhitaryan, yang dulu menjadi duet andalan Borussia Dortmund.

Keduanya sempat terpisah saat Mkhitaryan bergabung dengan Manchester United pada awal musim ini.

Thierry Henry merasa bersemangat untuk menyaksikan kerja sama kedua pemain itu.

"Saya harap itulah yang Arsenal pikirkan. Aubameyang bermain dengan Mkhitaryan sehingga mereka saling mengenal dan bagaimana mereka bermain dan melakukannya," ujar Henry dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Saya pikir ini adalah hal yang hebat bahwa Anda dapat memiliki dua orang yang berasal dari dua klub berbeda yang telah bermain satu sama lain dan mereka saling mengenal dengan sangat baik," ucapnya.

Selama dua musim bersama di Borussia Dortmund, keduanya membentuk kemitraan apik di lini depan.

Menurut transfermarkt, Aubameyang sukses mengemas 65 gol saat bermain bersama Mkhitaryan.

Dari jumlah itu, 10 di antaranya berasal dari assist mantan pemain asal Armenia itu.

Sementara itu, Mkhitaryan berhasil mengemas 41 gol saat bermain bersama penyerang asal Gabon tersebut dan sembilan di antaranya berasal dari umpan Aubameyang.