Jurang Kualitas antara Harry Kane dan Romelu Lukaku

By Kautsar Restu Yuda - Kamis, 1 Februari 2018 | 14:40 WIB
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri), berduel dengan bek Manchester United, Phil Jones, dalam laga Liga Inggris di Stadion Wembley, London, pada 31 Januari 2018. (ADRIAN DENNIS/AFP)

Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, memuji penampilan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, pada laga melawan Setan Merah, Kamis (1/2/2018).

Rio Ferdinand menyanjung bagaimana Harry Kane mampu menjalankan peran penting pada laga melawan Manchester United, dini hari tadi.

Pada laga tersebut Tottenham Hotspur menang 2-0 di Stadion Wembley, London.

Kane tak menyumbang gol maupun assist, namun menurut Ferdinand ia menunjukkan keunggulan dibanding striker Manchester United, Romelu Lukaku.

"Saya pikir Kane menunjukkan hari ini mengapa dia adalah striker terbaik di liga dan salah satu yang paling kuat di Eropa karena dia sukses merusak pusat pertahanan United," kata Ferdinand kepada BT Sport, yang dikutip BolaSport.com.

"Dia benar-benar mendominasi dengan kekuatan fisik dan membawa orang lain ikut dalam permainannya. Kontras antara dia dan Lukaku hari ini sangat jelas sehingga sangat sulit dipercaya," ucapnya menambahkan.

Pandit sepak bola Inggris itu menilai bahwa Kane adalah sebenar-benarnya pemain berposisi nomor 9 atau striker utama.

"Bola datang ke dia, seolah menempel, dan menahan bek tengah dan membawa pemain lain ke dalam permainan. Itu adalah pemain nomor 9 sejati. Itulah yang ingin Anda lihat dari pemain nomor 9," ujar Ferdinand.

Mantan manajer Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, mengaimini hal tesebut dengan mengatakan," Kane tanpa tanding. Dia berada di level berbeda dengan Lukaku."