Pep Guardiola: Sergio Aguero adalah Sosok Legenda

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 23 September 2018 | 04:33 WIB
Striker Manchester City, Sergio Aguero (tengah), merayakan golnya ke gawang Cardiff City bersama Leroy Sane (kiri) dan Bernardo Silva dalam partai Liga Inggris di Stadion Cardiff City, Wales, 22 September 2018. (GEOFF CADDICK / AFP)

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyanjung kontribusi Sergio Aguero ketika menang 5-0 atas Cardiff City pada pekan ke-6 Liga Inggris, Sabtu (22/9/2018) di Stadion Cardiff City.

Bermain di kandang lawan, Manchester City seperti tampil kesetanan setelah harus kalah dari Olympique Lyon di Liga Champions tengah pekan lalu.

Gol-gol City dicetak oleh Sergio Aguero (menit ke-32), Bernardo Silva (35'), Ilkay Guendogan (44'), dan Riyad Mahrez (67', 89').

(Baca juga: Benjamin Mendy Hadapi Kemalangan Bertubi-tubi Pekan Ini)

Pep Guardiola memuji sumbangan Sergio Aguero.

Apalagi, gol Aguero tersebut datang satu hari setelah dia menandatangani perpanjangan kontrak selama satu tahun.

"Aguero adalah seorang legenda. Semua yang dilakukan untuk klub ini sangat penting dan semoga Manchester City bisa memilikinya lebih banyak dan dia tetap konsisten," kata Guardiola, seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

Guardiola juga mengaku puas dengan penampilan timnya kontra Cardiff City.

"Level penampilan hari ini sama dengan musim lalu. Musim ini masih panjang dan pertandingan kami banyak. Setelah tampil buruk, kami sudah kembali ke level yang seharusnya," tuturnya.

Dengan tambahan tiga poin, Manchester City kini mengoleksi 16 poin dan menempel ketat Liverpool di puncak klasemen yang berselisih dua angka.