Tottenham Hotspur Sukses Ulang Pencapaian 52 Tahun Silam atas Manchester United

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 1 Februari 2018 | 16:50 WIB
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Manchester United dalam laga Liga Inggris di Stadion Wembley, London, pada 31 Januari 2018. (ADRIAN DENNIS/AFP)

Kemenangan Tottenham Hotspur atas Manchester United membuat tim besutan Mauricio Pochettino bisa mengulang pencapaian 52 tahun silam.

Di partai tersebut, Tottenham sukses menuai kemenangan 2-0 atas lawan sulit, Man. United, di Stadion Wembley, Rabu (31/1/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Dua gol yang memastikan raihan tiga poin Spurs dicetak Christian Eriksen pada detik ke-11 dan aksi gol bunuh diri Phil Jones pada menit ke-28.

Berdasarkan catatan BolaSport.com, The Lilywhites berhasil menuai tiga kemenangan beruntun dari Man United.

Kali terakhir Tottenham membuat pencapaian serupa terjadi pada periode 1965 hingga 1966.

Dalam dua pertemuan terakhir sebagai tuan rumah di Liga Inggris, Tottenham sudah berhasil menuai kemenangan atas Man United dengan skor 3-0 dan 2-1.

(Baca juga: VIDEO - 5 Sentuhan dalam 11 Detik, Gol Christian Eriksen ke Gawang Manchester United Jadi yang Tercepat Musim Ini!)

"Tambahan tiga poin ini telah menempatkan kami di posisi yang sangat baik untuk bertarung masuk ke empat besar," kata pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, seperti dilansir akun Twitter resmi klub.

Bahkan, kemenangan tersebut memperpanjang catatan tidak terkalahan Harry Kane dkk. dalam enam laga terakhir di Liga Inggris melawan Red Devils, julukan Man United.

Rinciannya adalah tiga kemenangan dan tiga pertemuan lainnya berakhir dengan skor imbang.