Manchester City Bikin Juergen Klopp Turunkan Standar Kesuksesan Liverpool

By Kautsar Restu Yuda - Sabtu, 3 Februari 2018 | 14:05 WIB
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, menghadiri konferensi pers di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 12 September 2017. (ANTHONY DEVLIN/AFP)

Penampilan gemilang Manchester City di Premier League membuat manajer Liverpool, Juergen Klopp, mencoba memasang target realistis di akhir musim.

Liverpool kini menempati posisi ketiga dengan koleksi 50 poin.

Tim asuhan Juergen Klopp itu tertinggal tertinggal 18 poin dari Manchester City yang masih berkuasa di puncak.

Meski berhasil mengalahkan Manchester City beberapa pekan lalu, Klopp merasa tak akan bisa melakukan hal serupa dalam perebutan juara Liga Inggris.

"Ketika Anda memulai musim, Anda bisa memimpikan sesuatu dan Anda harus membuat target yang realistis juga," tuturnya dikutip BolaSport.com dari FourFourTwo.

"Saya pikir menjadi juara mungkin adalah mimpi - tidak hanya di Liverpool tapi terutama Liverpool - tapi karena musim City sedang mendominasi, juara menjadi cukup sulit," ucap manajer asal Jerman.

Alhasil Klopp memasang yang ia rasa realistis, yaitu empat besar.

"Jika Anda tidak bisa menjadi yang pertama, saya lebih memilih menjadi yang kedua, tapi jika Anda kedua, ketiga atau keempat di akhir musim, ketiga posisi itu bagus dan juga sulit dijangkau," ujarnya.

"Semua orang berpikir Arsenal sudah keluar (dari empat besar) tapi sebenarnya tidak. Jika ada satu matchday ketika salah satu dari kami kalah dan Arsenal menang maka mereka menyisakan selsisih lima poin dan mereka pergi. Tottenham berada dalam kelompok yang bermain di Liga Champions saat ini, jadi posisi empat besar adalah sebuah kesuksesan," ucap Klopp.

Jika juara menurut Klopp mustahil, maka posisi kedua adalah posisi maksimal Liverpool.

Sebab Si Merah hanya tertinggal tiga poin dari Manchester United di posisi kedua.