Arsenal Vs Everton - Stadion Emirates Selalu Angker Setiap Februari

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 3 Februari 2018 | 18:25 WIB
Bek Arsenal, Nacho Monreal, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Crystal Palace dalam pertandingan di Emirates Stadium, Sabtu (20/1/2018). (BEN STANSALL / AFP)

Arsenal baru mengalami satu kekalahan saat bermain di Stadion Emirates musim ini, namun dalam sejarah kekalahan tersebut tidak pernah terjadi pada Februari di ajang Liga Inggris alias Premier League.

Tim berjulukan The Gunners itu akan tampil sebagai tuan rumah melawan Everton, Sabtu (3/2/2018) atau Minggu pukul 00.30 WIB.

Kekalahan pada laga tengah pekan di kandang Swansea, membuat skuat asuhan Arsene Wenger butuh kembali ke jalur kemenangan.

Penampilan Arsenal di Emirates musim ini tergolong bagus.

Petr Cech dkk hanya mengalami satu kekalahan dan tiga hasil imbang di semua kompetisi.

Satu-satunya kekalahan yang dialami Arsenal terjadi saat menjamu Manchester United dengan skor 1-3.

Bahkan, berdasarkan data yang dihimpun BolaSport.com, di pentas Liga Inggris, Arsenal tidak pernah alami kekalahan di Emirates setiap Februari, sejak stadion tersebut resmi dibuka pada 22 Juli 2006.

(Baca Juga: Jose Mourinho Rela Tukar Pemain Terbaik Manchester United dengan Gareth Bale)

Keangkeran tersebut sudah berlangsung selama 21 pertandingan. The Gunners bisa memenangi 17 pertandingan di antaranya dan hanya menuai hasil imbang 4 kali.

Kekalahan terakhir Arsenal saat bermain sebagai tuan rumah pada Februari terjadi ketika menjamu West Ham United di Stadion Highbury pada 2006.