Pep Guardiola Ingin Lupakan Kesuksesan Manchester City

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 23 Mei 2018 | 23:14 WIB
Ekspresi pelatih Manchester City, Pep Guardiola, saat Leroy Sane mendapat tekel keras di pertandingan melawan Cardiff City pada laga babak keempat Piala FA di Stadion Cardiff City, Minggu (28/1/2018) malam WIB. Ada pita kuning di dadanya sebagai tanda sikap kemanusiaannya. ( OLI SCARFF / AFP )

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, sudah lupa dengan kesuksesan yang dicapai timnya pada musim 2017-2018.

Guardiola berhasil memberikan dua gelar buat Manchester City dengan memenangi persaingan Premier League dan Piala Liga Inggris.

Namun, menurut Guardiola tim bagus perlu melupakan pencapaian yang sudah telah didapatkan dan fokus pada tantangan dan target berikutnya.

"Dalam sepak bola selalu ada tantangan baru. Tim bagus selalu melupakan apa yang sudah dilakukan dan memikirkan apa lagi yang harus dilakukan," kata Guardiola seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

"Sekarang waktunya untuk menatap Piala Dunia dan mempersiapkan musim depan. Kami akan berusaha melakukan yang terbaik," ujar dia.

Sebelumnya, Pep Guardiola juga menyambut kedatangan Unai Emery sebagai pelatih baru Arsenal sekaligus rival baru dengan mengatakan bahwa Liga Inggris kembali kedatangan pelatih papan atas Eropa.

(Baca Juga: Ciro Immobile Belum Pikirkan Masa Depan Setelah Lazio Gagal ke Liga Champions)

"Emery adalah pelatih papan atas Eropa, catatan kariernya sudah berbicara untuk dirinya sendiri," kata Guardiola.

"Dia melakukannya dengan sempurna di Spanyol dengan Valencia serta Sevilla dan dia juga sangat baik di Prancis," ujar Pep.