Berita Liverpool - Juergen Klopp Rela Beri Waktu 6 Bulan untuk Pemain Ini

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 26 September 2018 | 09:50 WIB
Gelandang Liverpool FC, Fabinho (kiri), berduel dengan penyerang Napoli, Arkadiusz Milik, dalam laga persahabatan di Stadion Aviva, Dublin, Republik Irlandia pada 4 Agustus 2018. (PAUL FAITH/AFP)

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tidak keberatan memberi kesempatan pemainnya, Fabinho, untuk menyesuaikan diri dengan sepak bola di Inggris.

Fabinho bergabung dengan Liverpool pada Mei 2018 dari AS Monaco.

Namun, dia baru tampil satu kali, yaitu saat menjadi pemain pengganti melawan Paris Saint-Germain pada laga Liga Champions, Rabu (19/9/2018).

(Baca Juga: Jose Mourinho: Saya Tidak Menyukai Tim Saya)

Klopp mengatakan Fabinho butuh waktu menyesuaikan diri dengan Liga Inggris dan Liverpool.

"Persoalan dengan Fabinho tidak sulit. Dia hanya butuh penyesuaian soal penempatan diri, reaksi di lapangan, bagaimana bertahan dan menyerang. Gaya main spesifik seperti itu butuh waktu," kata Klopp.

Namun, Klopp yakin pemain asal Brasil itu akan jadi salah satu figur kunci untuk The Reds, sehingga dia tidak keberatan memberinya waktu untuk terbiasa dengan sepak bola Inggris.

"Setiap pemain harus bisa menyesuaikan diri dengan natural. Saya takkan mengubah mereka. Pemain Liverpool ada di klub ini karena kami butuh kepribadian mereka di lapangan," katanya.

"Dalam kasus Fabinho, kalau dia butuh waktu 6 bulan, maka selama itu waktu yang dia butuhkan," tuturnya melanjutkan.

Liverpool akan berhadapan dengan Chelsea pada pertandingan babak ketiga Piala Liga Inggris, Kamis (27/9/2018) dini hari WIB.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

#ripharingga Sudah. Cukup. Tak boleh lagi ada korban jiwa dari laga sepak bola.

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on