Bukan Jose Mourinho yang Tunjuk Alexis Sanchez sebagai Eksekutor Penalti Manchester United

By Kautsar Restu Yuda - Minggu, 4 Februari 2018 | 18:05 WIB
Ekspresi penyerang Manchester United, Alexis Sanchez, saat merayakan gol ke gawang Huddersfield Town dalam laga Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Sabtu (3/2/2018). (PAUL ELLIS / AFP)

Arsitek Manchester United, Jose Mourinho, mengklaim bahwa sejatinya bukan Alexis Sanchez yang mengeksekusi penalti Setan Merah.

Manchester United berhasil mengalahkan Huddersfield Town dengan skor 2-0 di Stadion Old Trafford, Sabtu (4/2/2018).

Gol pertama dicetak oleh Romelu Lukaku pada menit ke-55, sementara gol kedua diciptakan Alexis Sanchez 13 menit kemudian.

Gol kedua bermula dari hukuman penati diberikan oleh wasit setelah Sanchez dijatuhkan di kotak penalti Huddersfield Town.

Sepakan Sanchez ditepis kiper, namun ia langsung menceploskan bola muntah ke dalam jala gawang tim tamu.

Jose Mourinho menuturkan bahwa sejatinya bukan Sanchez yang bertugas mengeksekusi penalti tersebut, melainkan Paul Pogba.

"Ini antara Sanchez dan Paul dan saya pikir Paul telah berbaik hati kepadanya," kata Mourinho dikutip BolaSport.com dari Manchester Evening News.

"Pogba mengerti itu penting untuk mencetak gol dan membiarkan Sanchez mengambil penalti, saya tidak berpikir adalah gol impian Alexis, setiap pemain lebih memilih mencetak gol tanpa penyelamatan dan bola kedua tapi juga menunjukkan perhatiannya terhadap detail, reaksi dan keinginannya, tidak apa-apa," ujarnya menamnbahkan.

Gol tersebut merupakan gol perdana pemain asal Cile untuk Manchester United.