Minta Maaf, Jesse Lingard Hapus Cuitan Tak Menghargai Masa Berkabung Manchester United

By Dwi Widijatmiko - Rabu, 7 Februari 2018 | 19:59 WIB
Ekspresi pemain Manchester United, Jesse Lingard, saat gagal mencetak gol ke gawang Huddersfield Town pada laga Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (3/2/2018). (PAUL ELLIS/AFP)

nya di tengah acara berkabung peringatan 60 tahun Tragedi Muenchen.

Selasa (6/2/2018) di Old Trafford, para pemain Manchester United memperingati 60 tahun tragedi kecelakaan pesawat terbang yang menewaskan sebagian besar anggota tim legendaris Busby Babes.

Tapi, di tengah acara berkabung itu, akun Twitter Jesse Lingard aktif dan menjawab cuitan yang mengajak dirinya dan Marcus Rashford bermain FIFA 18.

Para pemain seharusnya mengheningkan cipta pada pukul 15.04 waktu setempat, sama dengan waktu terjadinya kecelakaan, sedangkan cuitan Lingard muncul pada pukul 15.07.


Cuitan akun Twitter gelandang Manchester United, Jesse Lingard, yang dianggap tidak menghargai masa berkabung klubnya. (Twitter @JesseLingard)

Tweet tersebut kian menyinggung suporter Manchester United karena bernada bercanda.

Cuitan itu juga memakai emoji tertawa terbahak-bahak.

Sang gelandang segera meminta maaf dan menyatakan bahwa tim pengelola akun media sosialnya yang telah secara tak sengaja mengunggah cuitan di tengah acara berkabung Manchester United.

Cuitan yang menjadi masalah itu sekarang sudah dihapus, diganti pernyataan maaf dari Jesse Lingard.

“Saya tidak tahu karena sedang menghadiri acara peringatan. Cuitan itu sekarang sudah dihapus. Saya meminta maaf atas kekecewaan yang muncul.

Cuitan itu tidak bisa diterima dan sama sekali tidak merefleksikan kepribadian dan pandangan saya terhadap hari yang emosional ini,” kata Jesse Lingard.