Usai Piala Dunia 2018, Chelsea Akan Terbang 14.000 Km ke Perth

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 8 Februari 2018 | 21:41 WIB
Ekspresi pemain Chelsea, Olivier Giroud (kiri) dan Eden Hazard, setelah timnya dibobol Watford dalam laga Liga Inggris di Stadion Vicarage Road, Watford, pada 5 Februari 2018. (GLYN KIRK/AFP)

Chelsea akan menjalani pertandingan uji coba pramusim di Perth, Australia, pada musim panas 2018, delapan hari setelah Piala Dunia berlangsung.

Dilansir BolaSport.com dari London Evening Standard, Chelsea akan bertanding melawan klub setempat, Perth Glory, di Stadion Optus, pada 23 Juli 2018.

Artinya, Chelsea akan mengarungi perjalanan sejauh 14 ribu kilometer dan selama kurang lebih 17 jam dari London ke Perth.

Uji coba itu berlangsung delapan hari setelah final Piala Dunia 2018 di Moskwa, Rusia.

(Baca Juga: Presiden Racing Club Benarkan Lautaro Martinez Ingin Gabung ke Inter Milan)

Chelsea saat ini punya 17 pemain yang berstatus pemain tim nasional.

Meski demikian, Chairman Chelsea, Bruce Buck, mengatakan kalau Chelsea akan berusaha memilih tim terbaik untuk dibawa ke Australia.

"Kami akan membawa tim yang kuat ke Perth untuk persiapan musim 2018-2019. Tentu saja, saat ini Liga Inggris 2017-2018 belum selesai, tetapi kami menantikan pramusim yang menarik," ujar Buck.

Dia pun optimistis bahwa laga tersebut akan jadi kesempatan bagus menyapa suporter Australia.

"Stadion Optus akan jadi tempat yang cocok untuk Chelsea mengunjungi suporter Australia dan bertanding melawan Perth Glory," tuturnya.