Mauricio Pochettino Bahagia Raup 7 Poin dari 3 Tim Raksasa

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 10 Februari 2018 | 23:42 WIB
Harry Kane (kiri) dan pelatih Mauricio Pochettino berbicara seusai duel Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan West Ham United di London Stadium, 23 September 2017. (IAN KINGTON / AFP)

Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, menyambut gembira pencapaian timnya kala melawan tiga tim kuat Liga Inggris: Manchester United, Liverpool, dan Arsenal.

Tottenham Hotspur menang 1-0 atas Arsenal pada pertandingan pekan ke-27 Liga Inggris di Stadion Wembley, London, Sabtu (10/2/2018), berkat gol Harry Kane pada menit ke-49.

Sebelumnya, Tottenham menang 2-0 melawan Manchester United pada 1 Februari 2018 dan seri 2-2 melawan Liverpool pada 4 Februari 2018.

(Baca Juga: Sindir Wayne Rooney, Jose Mourinho Bingung dengan Konsep Box-to-Box yang Kekinian)

"Saya gembira dengan kemenangan hari ini. Tottenham menjalani tiga pertandingan berat melawan Manchester United, Liverpool, dan Arsenal. Tujuh poin dari ketiga pertandingan itu sangat bagus," kata Mauricio Pochettino, dilansir BolaSport.com dari BBC.

Bicara soal laga versus Arsenal, Pochettino menilai penampilan timnya pada babak pertama tidak maksimal.

"Kedua tim tampil berenergi di babak pertama, tetapi Spurs sulit menemukan ruang karena Arsenal bermain sangat rapat. Kami tidak punya banyak peluang meski mendominasi," tuturnya.

Pelatih asal Argentina itu baru melihat timnya bangkit pada babak kedua.

"Penampilan kami jauh lebih baik pada babak kedua. Kami berhasil menemukan ruang dan menyulitkan Arsenal. Tottenham harusnya bisa unggul 3-0," ucap Mauricio Pochettino lagi.

Dia pun tidak lupa memuji ujung tombak andalannya.

"Harry Kane adalah penyerang untuk masa kini dan masa depan. Tottenham Hotspur bangga dia berada di klub ini," kata Pochettino.