Roberto Firmino: Masa Depan Saya Ada di Anfield

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 11 Februari 2018 | 00:45 WIB
Striker Liverpool FC, Roberto Firmino (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Huddersfield Town dalam laga Liga Inggris di Stadion John Smith's, Huddersfield, pada 30 Januari 2018. (PAUL ELLIS/AFP)

Penyerang Liverpool, Roberto Firmino, memastikan dia tidak punya minat untuk pindah dari klub asal Merseyside tersebut karena ingin bertahan lama di sana.

Musim 2017-2018 adalah musim terproduktif untuk Roberto Firmino sejak memperkuat Liverpool dengan catatan 19 gol dan 10 assist pada semua kompetisi.

Raihan itu sudah cukup bagi Firmino untuk yakin bertahan di Anfield untuk waktu yang lama.

"Saya yang senang di Liverpool dan tidak akan pindah dari sini untuk waktu yang lama," ujar Firmino, dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

(Baca Juga: Sindir Wayne Rooney, Jose Mourinho Bingung dengan Konsep Box-to-Box yang Kekinian)

Menurut Firmino, dia tengah menjalani fase terbaik dalam kariernya berkat bimbingan yang didapat dari kubu The Reds.

"Saya ada di salah satu momen terbaik karier saya dan itu karena kepercayaan yang diberikan Liverpool sejak awal," tutur pemain asal Brasil tersebut.

Firmino menunjuk sosok Juergen Klopp, pelatih Liverpool, sebagai orang paling bertanggung jawab menjadikannya sebagai penyerang yang produktif.

"Kedatangan Klopp sangat penting untuk perkembangan saya dalam tim. Dia mengubah posisi saya, menempatkan saya sebagai penyerang dan itu membuka potensi saya di klub," kata Roberto Firmino.

"Klopp sosok yang positif. Saya menilainya sebagai pelatih yang sangat profesional dan perfeksionis, serta punya mental juara," ucapnya melanjutkan.