Komentar Frank Lampard soal Awali Karier sebagai Manajer bersama Derby County

By Verdi Hendrawan - Kamis, 31 Mei 2018 | 17:26 WIB
Ekspresi gelandang legendaris Chelsea dan tim nasional Inggris, Frank Lampard, saat memberikans alam kepada fan pada jeda laga Liga Inggris 2016-2017 menghadapi Swansea City di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 25 February 2017. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Legenda Chelsea, Frank Lampard, resmi mendapat pekerjaan pertama sebagai manajer sebuah klub sepak bola setelah resmi diangkat oleh klub Championship, Derby County.

Frank Lampard resmi ditunjuk sebagai manajer baru pada Kamis (31/5/2018) dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Mendapat kesempatan ini, Frank Lampard mengaku sangat senang menjadi manajer Derby County.

Frank Lampard sadar bahwa tugas ini tidak akan mudah bagi dirinya, tetapi percaya dengan pengalaman yang ia miliki selama masih menjadi pemain.

"Saya selalu ingin mengelola klub dengan tradisi dan sejarah besar seperti Derby County. Saya juga telah menghabiskan banyak waktu berdiskusi soal tujuan klub bersama ketua dan anggota dewan," kata Frank Lampard seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

(Baca Juga: Mengejutkan, Gareth Bale Justru Habiskan Waktu di Ruang Ganti Liverpool Setelah Final Liga Champions, Ada Apa?)

"Ini adalah pekerjaan pertama saya sebagai manajer, tetapi saya pernah bekerja bersama beberapa pelatih terbaik di saat masih bermain dan yakin dengan kemampuan sendiri. Saya sudah tidak sabar memulai perjalanan ini, meski sadar tidak akan mudah," tuturnya.

Frank Lampard gantung sepatu sebagai pemain pada 2 Februari 2017. Sejak saat itu, manajer berusia 39 tahun itu sibuk menjadi seorang pandit sepak bola.

Gelandang legendaris tim nasional Inggris dan Chelsea itu menjadi komentator di saluran BT Sport bersama Gary Lineker dan Steven Gerrard.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)