Olivier Giroud Hengkang dari Arsenal karena Butuh Tantangan Baru

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 15 Februari 2018 | 02:03 WIB
Olivier Giroud resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Chelsea pada Rabu (31/1/2018). (DOK. CHELSEA)

Penyerang berusia 31 tahun, Olivier Giroud, menyatakan keputusannya hengkang dari Arsenal dan berlabuh di Chelsea karena butuh tantangan baru.

Giroud resmi pindah ke Chelsea pada hari penutupan bursa transfer Januari 2018.

Giroud menetap di Stamford Bridge setelah menandatangani kontrak berdurasi 18 bulan dengan biaya transfer sebesar 15,3 juta pounds atau lebih dari Rp 291 miliar.

"Saya tidak lagi bermain reguler dan itulah mengapa saya perlu pindah. Saya butuh tantangan baru dan Chelsea merupakan klub yang sempurna," ujar Giroud seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

"Chelsea memenangi lebih banyak gelar ketimbang klub lain di Premier League dalam 10 tahun terakhir. Saya sangat bangga berada di sini dan mempertahankan karier tetap di Liga Inggris," ucapnya.

Giroud bertahan selama lima tahun di Arsenal. Namun, sejauh ini pencapaiannya hanya memenangi 3 gelar Piala FA dan Community Shield.

(Baca Juga: Rapor Pemain Indonesia pada Laga Ketiga Liga Malaysia 2018 - Tiga Pemain Rasakan Kekalahan)

Bersama tim berjulukan The Blues, ia pun berharap bisa mendapatkan kesuksesan lebih besar.

"Saya memasuki lembaran baru dalam karier dan 100 persen fokus dalam membantu Chelsea meraih target yang ditetapkan. Saya sangat senang di sini," kata Giroud.

Giroud sudah melakoni dua laga dengan seragam Chelsea, yakni saat menjadi pemain pengganti ketika kekalahan 1-4 melawan Watford dan tampil sejak menit pertama saat menang 3-0 atas West Bromwich Albion.