Baru Saja Pensiun, John Terry Langsung Didapuk Jadi Asisten Pelatih Aston Villa

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 11 Oktober 2018 | 13:37 WIB
Manajer Chelsea, Guus Hiddink (tengah), berbincang dengan John Terry usai laga kontra Leicester City di Stadion Stamford Bridge, Minggu (15/5/2016). ( GLYN KIRK/AFP )

Tidak butuh waktu lama bagi John Terry untuk mendapatkan pekerjaan setelah memutuskan pensiun sebagai pesepak bola profesional.

John Terry memutuskan gantung sepatu pada Senin (1/10/2018) setelah menganggur pasca-keluar dari Aston Villa pada musim panas silam.

Tidak sampai dua pekan setelah keluar keputusan untuk pensiun, John Terry mendapat tugas baru yang datang dari klub yang terakhir dibelanya tersebut.

John Terry didapuk sebagai asisten pelatih Aston Villa. Mantan bek Chelsea itu akan mendampingi pelatih baru, Dean Smith, yang menggantikan Steve Bruce.

Dean Smith dibajak tim kesayangannya dari kursi pelatih Brentford, klub Divisi Championships lainnya yang unggul tiga poin dan delapan setrip dari Villa yang berada di peringkat ke-15.

Dean Smith menjadi pilihan Aston Villa setelah tidak menemukan kesepakatan dengan kandidat pelatih lainnya sepert Thierry Henry, Brendan Rodgers, dan Rui Faria.

Baca Juga: 

"Dean punya filosofi kepelatihan yang jelas dan teruji sekaligus pemahaman yang nyata mengenai Aston Villa dan kasta Championships," kata CEO Aston Villa Christian Purslow dikutip BolaSport.com dari BBC.

"(Sementara) John merupakan salah satu pesepak bola yang paling disegani di Inggris, punya hubungan erat dengan klub ini, dan siap mengambil langkah maju dalam kariernya." imbuh Purslow.

Kolaborasi Dean Smith dengan John Terry akan menjalani debut pada pertandingan lanjutan kasta kedua Liga Inggris itu melawan Swansea City di Villa Park pada 20 Oktober mendatang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on