Roberto Firmino Goda Alisson Becker Pindah ke Liverpool

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 7 Juni 2018 | 23:08 WIB
Kiper AS Roma, Alisson Becker, berteriak memberikan instruki kepada rekan setimnya saat tampil melawan Atletico Madrid dalam laga lanjutan Grup C Liga Champions 2017-2018 di Stadion Olympic, Roma, Italia, pada 12 September 2017. (FILIPPO MONTEFORTE/AFP)

Ramainya rumor yang mengaitkan Alisson Becker dengan Liverpool membuat Roberto Firmino kerap menggoda kiper AS Roma itu untuk pindah ke Anfield.

Potensi hengkangnya Alisson dari Roma pada bursa transfer musim panas 2018 memang tengah menjadi sorotan.

Liverpool menjadi salah satu klub yang diyakini memiliki minat merekrut kiper berusia 25 tahun itu.

Sosok penjaga gawang dipercaya menjadi salah satu yang menjadi perhatian pelatih Juergen Klopp dalam menghadapi persaingan musim depan.

Dua kiper tim berjulukan The Reds saat ini, yakni Simon Mignolet dan Loris Karius terbukti kesulitan tampil impresif secara konsisten pada musim 2017-2018.

Terlebih kesalahan fatal yang dilakukan Karius di partai final Liga Champions saat dikalahkan Real Madrid dengan skor 1-3 membuatnya menjadi bulan-bulanan.

Firmino mengaku meski dia menggoda rekan satu timnya di timnas Brasil itu dengan bercanda untuk pindah ke Liverpool, bukan berarti ia tidak serius mengajak agar Alisson benar-benar bersedia berlabuh di Anfield.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

"Terkadang saya berbicara kepada dia soal itu dan bercanda dengan mengatakan Anda harus datang ke Liverpool," kata Firmino seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

"Agennya tengah mengurus soal masa depannya. Namun, bukan sesuatu yang buruk membawanya ke Liverpool," ucapnya.