Dele Alli Sebut Ini Faktor Utama Kemenangan Tottenham Hotspur atas Chelsea

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 2 April 2018 | 19:48 WIB
Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli (kiri), merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London pada 1 April 2018. (GLYN KIRK/AFP)

Dele Alli menjadi bintang kemenangan 3-1 Tottenham Hotspur atas Chelsea di Stadion Stamford Bridge, Minggu (1/4/2018), dengan kontribusi dua golnya.

Kendati demikian, Alli justru menilai faktor utama keberhasilan Tottenham mengalahkan Chelsea adalah solidnya benteng pertahanan timnya.

Padahal, di laga ini tim berjulukan The Blues lebih dulu unggul 1-0 lewat gol Alvaro Morata pada menit ke-30.

Namun, satu gol Christian Eriksen (45') dan dua gol Dele Alli (62', 66') membuat keadaan terbalik.

(Baca Juga: Menang 3-0, Arsene Wenger Malah Kritik Mentalitas Arsenal) 

"Luar biasa rasanya menang di laga ini. Saya senang bisa mencetak dua gol," ujar Alli seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

"Namun, yang lebih penting adalah kami bertahan dengan baik setelah unggul 3-1. Sangat penting untuk dapat tampil solid di lini pertahanan," ucapnya.

Keberhasilan menaklukkan Chelsea merupakan kemenangan pertama bagi skuat beralias Spurs sejak 1990 di Stamford Bridge ketika masih diperkuat pemain sekelas Gary Lineker dan Paul Gascoigne.

Dalam 27 pertemuan sebelumnya di markas Chelsea, Tottenham selalu pulang tanpa kemenangan dengan rincian 9 hasil imbang dan 18 kali kalah.