Kata Pep Guardiola Soal Posisi Baru Bek Manchester City

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 28 September 2018 | 12:36 WIB
Aksi bek Manchester City, John Stones (tengah), saat berduel dengan gelandang Oxford United, Cameron Brannagan (kiri) dan Jamie Hanson (kanan), dalam laga ronde ke-3 Piala Liga Inggris 2018-2019 di Stadion Kassam, Oxford, Inggris, pada Selasa (25/9/2018). (ADRIAN DENNIS / AFP)

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan bahwa salah satu pemainnya, John Stones, sanggup beradaptasi dengan peran baru yang dia berikan pada musim 2018-2019.

Pep Guardiola menempatkan John Stones sebagai gelandang bertahan, meski posisi aslinya adalah bek.

(Baca Juga: Sanksi dari UEFA Sudah Keluar, Cristiano Ronaldo Bisa Kembali Tampil di Stadion Old Trafford)

Peran baru itu dilakoni Stones saat Manchester City menang 3-0 atas Oxford United pada pertandingan babak ketiga Piala Liga Inggris, Rabu (26/9/2018).

Guardiola cukup puas dengan penampilan Stones di posisi barunya itu.

"Stones bermain bagus. Pada babak pertama dia mengawal playmaker Oxford dan itu bukan tugas mudah. Baru pada babak pertama dia lebih nyaman," kata Guardiola, dikutip BolaSport.com dari Manchester Evening News.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Gelandang gaek AS Roma Daniele De Rossi mencatatkan penampilannya yang ke-600 bersama AS Roma. . #asroma #danielederossi #francescototti

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on

Pelatih asal Spanyol tersebut juga optimistis Stones akan semakin baik menjalani posisi gelandang bertahan dalam waktu dekat.

"Dia butuh waktu, tetapi Stones cerdas, punya operan dan visi yang baik, serta kuat di udara. Tentu saja Stones layak ada posisi tersebut," tuturnya melanjutkan.