Kenangan Terakhir Patrice Evra dan David Moyes di Manchester United

By Septian Tambunan - Rabu, 7 Februari 2018 | 23:37 WIB
Manajer Manchester United, David Moyes (kiri), memberikan ucapan selamat kepada Patrice Evra (tengah) yang mencetak gol ke gawang Bayern Muenchen dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions di Munich, Jerman, pada 9 April 2014. (ODD ANDERSEN/AFP)

Patrice Evra resmi bergabung dengan West Ham United pada Rabu (7/2/2018). Dia akan kembali dibesut oleh Manajer David Moyes yang merupakan pelatihnya ketika berseragam Manchester United.

West Ham United mengontrak Patrice Evra hingga 30 Juni 2018.

Skema David Moyes tentu bukan lagi hal baru bagi Evra.

(Baca Juga: Hasil Piala FA - Menang 8-1, Swansea City Ciptakan Sejarah!)

Pasalnya, Moyes dan Evra mempunyai kenangan bersama membela panji Manchester United pada periode 1 Juli 2013 sampai 22 April 2014.

Dikutip BolaSport.com dari Opta Joe, Patrice Evra merupakan pencetak gol terakhir Manchester United di bawah asuhan David Moyes pada 9 April 2014.

Kala itu, Man United kalah 1-3 dari Bayern Muenchen dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Allianz Arena.

Moyes akhirnya dipecat Man United lantaran cuma mampu memberikan 26 kemenangan dan 10 hasil imbang dari 51 pertandingan di semua kompetisi.

(Baca Juga: Eks Pemain AC Milan Hat-trick, Olympique Marseille Menang 9-0!)

Kendati hanya melalui kebersamaan dalam waktu singkat, Moyes dan Evra sempat mempersembahkan gelar Community Shield untuk kubu Teater Impian pada 2013.