Ander Herrera Berpotensi Absen Hingga Enam Pekan

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 24 Februari 2018 | 00:26 WIB
Gelandang Manchester United, Ander Herrera, merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam partai Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, 16 April 2017. (OLI SCARFF / AFP)

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menyatakan Ander Herrera berpotensi absen dua hingga enam pekan.

Herrera mengalami cedera otot paha pada menit ke-17 saat Man United bermain imbang 0-0 melawan Sevilla di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (21/2/2018).

"Ander absen, saya tidak tahu hasil akhir diagnosisnya tetapi saya tahu ia akan absen beberapa pekan," ujar Mourinho seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

"Mungkin dua, tiga, empat, lima, atau enam pekan, saya tidak tahu pasti. Pastinya, cedera itu membutuhkan waktu beberapa pekan," kata dia.

Sebelumnya, Mourinho sempat memberikan kritik terhadap tim medis Man United, terkait cedera yang dialami Herrera.

Ia menyalahkan informasi dari tim medis United.

Sang nakhoda menyebut tim medis sudah menyatakan bahwa Ander Herrera fit 100 persen untuk turun dalam duel melawan Sevilla, tetapi ternyata belum benar-benar pulih.

(Baca juga: Seberapa Cepat Refleks David de Gea yang Gagalkan Sundulan Luis Muriel? Berikut Perhitungan Lengkapnya)

Sebelum tampil di rumah Sevilla, eks pilar Athletic Bilbao itu memang sempat absen dalam tiga pertandingan terakhir karena masalah kebugaran.

Herrera sudah pasti tidak bisa bermain saat Manchester United akan melakoni pertandingan sulit melawan Chelsea di Stadion Old Trafford, Minggu (25/2/2018) malam WIB.