Liverpool Vs West Ham United - Salah Satu Penampilan Terbaik Anak Asuh Juergen Klopp

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 25 Februari 2018 | 00:55 WIB
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, merayakan gol yang dicetak Mohamed Salah dalam laga Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, Liverpool, pada 4 Februari 2018. (PAUL ELLIS/AFP)

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengutarakan kepuasannya dengan penampilan Mohamed Salah dkk di partai melawan West Ham United.

Liverpool berhasil menuai kemenangan telak 4-1 atas West Ham pada laga pekan ke-28 Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (24/2/2018) malam WIB.

Keempat gol kemenangan tersebut masing-masing dicetak Emre Can pada menit ke-29, Mohamed Salah (51'), dan Roberto Firmino (57'), dan Sadio Mane (77'). Satu gol balasan tim tamu diciptakan Michail Antonio (59').

Di pertandingan ini kedua tim memperlihatkan permainan jual beli serangan meski Liverpool lebih mendominasi permainan.

Permainan terbuka yang diperlihatkan tim beralias West Ham benar-benar memberikan keuntungan bagi The Reds, julukan Liverpool.

"Sunguh, itu adalah pertandingan yang menarik ditonton. Saya menyaksikan banyak hal hari ini yang kami lakukan saat latihan dan membuat saya senang," kata Klopp seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

"Pertandingan tidak selalu berjalan seperti ini dan laga ini salah satu dari penampilan terbaik kami, 100 persen. Tim lawan bermain menekan dan itu selalu membantu kami," ucapnya.

(Baca Juga: Mantan Pemain Arsenal dan Barcelona Ini Bisa Susul Michael Essien dkk)

Kemenangan 4-1 di pertandingan ini membuat Liverpool kini naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan kemasan 57 poin menggeser Manchester United.

Situasi itu masih mungkin berubah, tergantung hasil dari pertandingan dua tim di bawah mereka, yakni Manchester United melawan Chelsea yang akan berlangsung, Minggu (25/2/2018) di Old Trafford.