Tottenham Hotspur Vs Manchester City - Pep Guardiola Kenang Kekalahan Pertama di Inggris

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 27 Oktober 2018 | 18:01 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengamati penampilan anak asuhnya melawan Huddersfield Town pada laga pekan ke-37 Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (6/5/2018) malam WIB. ( OLI SCARFF / AFP )

Jelang laga pekan ke-10 Liga Inggris musim ini melawan Tottenham Hotspur, Pep Guardiola, mengenang kekalahan pertama yang dialaminya sebagai pelatih Manchester City di ajang resmi.

Tim berjulukan The Citizens dijadwalkan untuk bertandang ke markas Tottnham di Stadion Wembley, Senin (29/10/2018) waktu setempat.

Menjadi tim tamu di markas skuat beralias Spurs, mengingatkan Guardiola tentang kekalahan pertamanya dalam karier di Inggris ketika melawan tim tersebut.

Kekalahan tersebut terjadi pada pertemuan pertama musim 2016-2017 di White Hart Lane, 2 Oktober 2016 dengan skor 0-2.

(Baca Juga: Bela Jose Mourinho, Legenda Liverpool Tertawakan Petinggi Manchester United)

"Mereka jelas tidak bisa berinvestasi ke pemain karena stadion mereka membutuhkan banyak uang. Mereka lawan top. Saya sudah mengatakan hal itu sejak tahun pertama saya di sini," kata Guardiola seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

"Melawan mereka, saya mengalami kekalahan pertama di sini dan saya menyadari seberapa kuat mereka. Musim lalu kami tampil sangat bagus di dua laga kontra Tottenham, tetapi mereka memiliki pelatih dan pemain bagus," ucapnya.

Ya, pelatih berusia 47 tahun itu sanggup memperbaiki catatan pertemuan melawan Tottenham di Premier League musim lalu dengan menuai kemenangan 4-1 di Stadion Etihad dan menang 3-1 di Stadion Wembley.

Baca Juga: