Legenda Manchester United Sebut Pemain Arsenal Pengecut

By Dwi Widijatmiko - Senin, 26 Februari 2018 | 02:54 WIB
Kiper Manchester City, Claudio Bravo (kiri), keluar dari kotak penalti untuk menghalau bola dalam laga final Piala Liga Inggris kontra Arsenal di Stadion Wembley, London, pada 25 Februari 2018. (GLYN KIRK/AFP)

3 dari Manchester City pada final Piala Liga Inggris, Minggu (25/2/2018) di Stadion Wembley, London.

Begitu kecewa melihat penampilan tim kesayangannya, sebagian suporter Arsenal sudah meninggalkan tribun stadion sebelum pertandingan berakhir.

Arsenal kalah 0-3 lewat gol-gol Sergio Aguero (menit ke-18), Vincent Kompany (58’), dan David Silva (65’).

Legenda Manchester United yang bekerja sebagai komentator Sky Sports pada pertandingan itu, Gary Neville, mengkritik keras penampilan Arsenal.

(Baca Juga: Hasil Manchester United Vs Chelsea - Menang, Setan Merah Rebut Lagi Peringkat Kedua)

“Ada 30.000 suporter Arsenal di sebelah kiri saya. Mereka layak mendapatkan lebih baik dari ini. Tim mereka tak menunjukkan apa-apa,” kata Neville seperti dikutip Bolasport.com dari Express.

“Lihat Aaron Ramsey, dia berjalan. Granit Xhaka berjalan. Mesut Oezil berjalan. Jangan pernah berjalan di Wembley. Anda harus berlari di Wembley. Benar-benar memalukan. Mereka menyerah, mereka pengecut,” tukas eks bek kanan itu lagi.

“Saya sudah lama tidak menyukai cara Arsenal bertahan. Tapi, sebelum ini selalu menyukai gaya sepak bola yang mereka mainkan. Sekarang tidak lagi. Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Manchester City, mereka memainkan sepak bola yang lebih bagus daripada Arsenal.”

“Chelsea dan Manchester United juga lebih kuat dalam hal fisik maupun mental. Ini hari yang gelap buat Arsenal,” kata Gary Neville.