Andre Villas-Boas Sarankan Harry Kane Hengkang dari Tottenham Hotspur

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 28 Februari 2018 | 01:57 WIB
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane melepaskan tembakan yang coba dihalangi bek Arsenal Shkodran Mustafi dalam partai Liga Inggris di Stadion Emirates, London, 18 November 2017. (IAN KINGTON / IKIMAGES / AFP)

Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas, menilai Harry Kane harus pindah ke klub lain jika berambisi memenangi gelar.

Kane merupakan penyerang yang kembali tampil impresif musim dengan mengemas 39 gol dari 40 penampilan di semua kompetisi baik di level klub mau pun bersama timnas Inggris.

Kane sempat mengalami masa menjadi pemain di bawah asuhan Villas-Boas sebelum terjadi pemecatan pada 2013.

Namun, Kane belum mulai bersinar hingga kedatangan Tim Sherwood dan ia mengalami peningkatan karier di White Hart Lane.

Meski selalu mampu mencetak minimal 28 gol untuk tim berjulukan Spurs dalam empat musim terakhir, Kane belum sekali pun bisa merasakan euforia memenangi gelar.

Belakangan bomber yang baru berusia 24 tahun ini dikait-kaitkan dengan klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Villas-Boas pun memberikan pendapatnya terkait masa depan Kane.

(Baca Juga: Aturan Anyar Liga Champions Bakal Untungkan 4 Liga Top Benua Eropa)

"Real Madrid? Terserah kepadanya. Tergantung apa yang dilakukannya dan apa ambisinya dalam karier," ucap Villas-Boas seperti dilansir BolaSport.com dari Corriere dello Sport.

"Jika ia penggemar gelar dan ketenaran, mungkin lebih baik pergi dari Tottenham. Jika ingin pengakuan dan stabilitas, ia akan bertahan. Satu, dua, atau beberapa tahun lagi di Spurs akan berguna buat perkembangannya," kata dia.