Cesc Fabregas Bisa Jadi Penentu Kemenangan Chelsea

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 2 November 2018 | 06:11 WIB
Pemain Chelsea, Cesc Fabregas, merayakan gol ke gawang Derby County pada laga 16 Besar Piala Liga Inggris di Stamford Brigde, London, Rabu (31 Oktober 2018) waktu setempat atau Kamis (1 November 2018) (TWITTER.COM/cesc4official)

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, berharap pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, bisa melihat kapasitasnya sebagai sosok yang bisa mengubah arah pertandingan untuk timnya.

Cesc Fabregas baru bermain tujuh kali pada musim 2018-2019 dan mencetak satu gol.

Dilansir BolaSport.com dari London Evening Standard, Fabregas mengatakan dia paham alasan pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, tidak memberi kesempatan main untuknya sebanyak musim lalu.

Baca Juga:

"Secara mental memang sulit menerima bahwa saya tidak banyak bermain di Liga Inggris, tetapi setelah bertahun-tahun saya bisa membaca isi pikiran pelatih dengan lebih mudah," ujarnya.

Eks pemain Arsenal tersebut pun paham dengan posisinya, terutama karena dia sudah menginjak kepala tiga.

"Saya paham posisi saya. Saya tak bisa menjanjikan bermain 60-90 menit setiap tiga hari sekali, jadi saya hanya berusaha menikmati tiap waktu bermain," ucap Fabregas melanjutkan.

Fabregas berharap penampilannya melawan Derby County bisa meyakinkan Sarri.

Gol yang dia cetak pada menit ke-41 menjadi gol yang menentukan kemenangan The Blues pada pertandingan babak 16 Besar Piala Liga Inggris, Kamis (1/11/2018) dini hari WIB.

"Saya rasa saya masih bisa bermain sewaktu-waktu di Liga Inggris. Seperti saat melawan Liverpool, Chelsea butuh pemain seperti saya yang bisa mempertahankan bola. Saya bisa berkontribusi saat Chelsea dalam kondisi tertinggal. Semoga Sarri bisa melihat itu," kata Fabregas.