Meski Tanpa Mohamed Salah dan Roberto Firmino, Liverpool Takkan Hancur

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 7 September 2018 | 18:27 WIB
Sadio Mane (kanan) merayakan golnya untuk Liverpool FC bersama Mohamed Salah (tengah) dan Roberto Firmino saat menghadapi West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Liverpool, 12 Agustus 2018. (OLI SCARFF/AFP)

Liverpool diyakini tidak akan kesulitan seandainya dua pemain andalan mereka, Mohamed Salah dan Roberto Firmino, harus absen.

Sebab, Liverpool punya pemain lain yang bisa menggantikan mereka dengan sama efektifnya.

Mohamed Salah adalah pemain terproduktif Liverpool musim lalu dengan catatan 44 gol di semua ajang kompetisi. Adapun Roberto Firmino mencetak 27 gol.

Mantan pemain Liverpool, Dean Saunders, mengatakan Liverpool sudah punya kedalaman skuat yang cukup seandainya Salah atau Firmino absen pada musim ini.

"Skuat Liverpool terlihat kuat dan tampil bagus selama pra-musim. Juergen Klopp melakukan hal yang baik," kata Saunders, seperti dikutip BolaSport.com dari Goal.

(Baca Juga: Hasil UEFA Nations League - 3 Menit 3 Penyelamatan, Kiper Debutan Prancis Gagalkan Kemenangan Jerman)

Saunders menyebut nama rekrutan seperti Xherdan Shaqiri bisa menggantikan Salah atau Firmino ketika dibutuhkan.

"Kalau lihat kedalaman Liverpool, seandainya Salah cedera, Shaqiri bisa masuk dan mencetak gol dan membantu Liverpool menang. Juergen Klopp beajar dari kesalahan dan merekrut pemain-pemain potensial seperti Naby Keita, Fabinho, Shaqiri, dan Alisson Becker," tuturnya.

Saunders juga menunjuk Daniel Sturridge yang tampil bagus pada pra-musim dan menjagokan pemain Inggris itu bersinar pada musim 2018-2019.

"Kalau Firmino tidak bisa mencetak gol atau cedera, Klopp bisa memanfaatkan Sturridge. Dia salah satu pemain berbakat di liga meski memang kerap bermasalah pada kesehatannya," ucap Saunders.