Wayne Rooney Berpeluang Kembali Bela Timnas Inggris dalam Waktu Dekat

By Verdi Hendrawan - Minggu, 4 November 2018 | 23:55 WIB
Wayne Rooney bersama Erick Thohir ketika diperkenalkan di depan publik DC United. (DOK THESUN.CO.UK)

Striker DC United, Wayne Rooney, berpeluang untuk kembali dari masa pensiunnya bersama timnas Inggris dalam waktu dekat.

Kemungkinan kembalinya Wayne Rooney untuk membela timnas Inggris itu bakal terjadi pada akhir November 2018.

Berdasarkan jadwal yang ada, timnas Inggris memang akan memainkan dua pertandingan internasional pada akhir bulan ini.

Timnas Inggris akan menjamu Amerika Serikat dalam laga uji coba dan Kroasia di ajang UEFA Nations League.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Sports Bible, rencananya Wayne Rooney akan tampil dalam laga uji coba menghadapi Amerika Serikat yang akan digelar di Stadion Wembley pada Kamis (15/11/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Tidak hanya sekadar menjadi bagian dari skuat timnas Inggris arahan pelatih Gareth Southgate, Wayne Rooney bahkan bakal kembali mengenakan ban kapten.

(Baca juga: Gandeng Borussia Dortmund, Klub Elite Liga Thailand Ini Dinilai Memiliki Langkah Maju)

Sport Bible mengatakan bahwa pertandingan ini akan menjadi perpisahan yang layak bagi perjalanan karier Wayne Rooney bersama timnas Inggris.

Sepanjang kariernya, Wayne Rooney telah tampil sebanyak 119 kali dengan mencetak 53 gol atau torehan tertinggi sepanjang sejarah timnas Inggris.

Selain menjadi laga perpisahan, kembalinya Wayne Rooney ke timnas Inggris ini juga diharapkan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) bakal menjadi daya tarik tersendiri dalam menggalang dana bagi beberapa badan amal untuk anak, termasuk National Society for the Prevention of Cruelty to Children (NSPCC).