5 Statistik Menarik dari Hasil Buruk Everton di Markas Burnley

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 3 Maret 2018 | 21:45 WIB
Momen Chris Wood mencetak gol ke gawang Everton pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Sabtu (3/3/2018) malam WIB. (OLI SCARFF / AFP)

Kekalahan 1-2 melawan Burnley di Stadion Turf Moor, Sabtu (3/3/2018) malam WIB, memperpanjang catatan buruk Everton di partai tandang.

Di laga ini Everton lebih dulu unggul 1-0 lewat gol Cenk Tosun pada menit ke-20.

Namun, Burnley sukses membalikkan keadaan lewat gol Ashley Barnes pada menit ke-56 dan Chris Wood (80).

Laga ini juga diwarnai kartu merah terhadap Ashley William pada menit ke-86 karena menyikut Ashley Barnes.

Hasil tersebut menambah catatan tidak pernah menang Everton dalam enam pertandingan terakhir di laga tandang Liga Inggris.

Kemenangan terakhir terjadi pada Desember 2017 saat mempermalukan Newcastle United dengan skor 1-0 di Saint James Park.

(Baca Juga: Kisruh di Real Madrid, Mengenang Perselisihan Si Penggali Kubur dengan Robinho)

Berikut lima statistik menarik yang terjadi di pertandingan tersebut:

  • Pelatih Burnley, Sean Dyche, melakoni partai ke-250 di partai ini dengan rincian 98 kemenangan, 73 seri, dan 79 kali kalah. Ia menjadi pelatih pertama yang berhasil mencapai jumlah tersebut setelah Stan Ternent pada periode Juni 1998 hingga Mei 2004.
  • Kekalahan ini memperpanjang catatan buruk Everton di partai tandang Liga Inggris dengan hanya menuai satu kemenangan dari 23 pertandingan terakhir dengan rincian hasil imbang 9 kali dan kalah 13 kali.
  • Cenk Tosun menjadi pemain Turki pertama yang bisa mencetak gol di Premier League sejak Jem Karacan pada 4 Mei 2013. Gol antara kedua pemain tersebut berjarak 1764 hari.
  • Burnley mengakhiri kutukan tidak pernah menang dalam 53 pertandingan sebelumnya di Premier League ketika kebobolan lebih dulu.
  • Ashley Barnes mencetak gol di dua pertandingan beruntun untuk Burnley di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak Desember 2014.