Musim Ini Mohamed Salah Lebih Garang dari Lionel Messi, Edinson Cavani, dan Harry Kane

By Putra Rusdi Kurniawan - Minggu, 4 Maret 2018 | 08:49 WIB
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawnag Necwastle United dalam partai LIga Inggris di Anfield, Sabtu (3/3/2018) (LINDSEY PARNABY / AFP)

Mohamed Salah kini total telah mencetak gol 32 dalam 26 laga yang merupakan jumlah terbanyak dibanding pemain lain di lima liga papan atas Eropa.

Liverpool sukses menaklukkan 2-0 Newcastle United di Stadion Anfield, Minggu (4/3/2018), lewat gol yang diciptakan Mohamed Salah (40') dan Sadio Mane (55').

Satu gol yang sukses diciptakan Mohamed Salah pada laga kontra The Magpies ini membuat penyerang asal Mesir ini total telah mencetak 24 gol di Liga Inggris dan menyamai torehan Harry Kane sebagai top scorer.

Selain itu pemain asal Mesir ini juga sukses mencetak gol dalam 26 laga di semua ajang sepanjang musim ini.

Dari data yang diperoleh BolaSport.com dari Opta, jumlah 26 laga tersebut menjadikan Salah sebagai pemain yang mencetak gol dalam jumlah pertandingan terbanyak di lima liga papan atas Eropa.

Torehan mantan pemain AS Roma ini sukses mengalahkan penyerang papan atas Eropa lainnya seperti Edinson Cavani (24 pertandingan), Robert Lewandowski (23 pertandingan), Sergio Aguero (21 pertandingan), Harry Kane (21 pertandingan), dan Lionel Messi (20 pertandingan).

(Baca Juga:  Diisukan Bakal Didepak Real Madrid, Ini 6 Klub yang Mungkin Jadi Pelabuhan Isco)

Musim ini produktivitas Mohamed Salah sangat luar biasa meskipun sang pemain baru datang ke Anfield musim ini .

Selain sukses mencetak 24 gol di Liga Inggris, Salah juga sukses mencetak tujuh gol di Liga Champions dan satu gol di Piala FA.

Total pemain 25 tahun sukses mencetak 31 gol dan 11 assist di semua ajang musim ini