Wasit Cedera Saat Pemanasan, Laga Tottenham Hotspur Vs Huddersfield Town Nyaris Libatkan Penonton sebagai Wasit Cadangan

By Putra Rusdi Kurniawan - Minggu, 4 Maret 2018 | 12:32 WIB
Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min (kanan), saat merayakan golnya ke gawang Huddersfield Town pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Wembley, Sabtu (3/3/2018). (IAN KINGTON/AFP)

Cederanya wasit Mike Jones saat pemanasan jelang laga Tottenham Hotspur kontra Huddersfield Town, Sabtu (4/3/2018) memaksa panitia pertandingan mencari seorang penonton yang bersedia menjadi wasit cadangan.

Ada kejadian unik dalam laga Tottenham Hotspurs kontra Huddersfield Town pada lanjutan Liga Inggris yang berkesudahan 2-0 untuk tuan rumah, Sabtu (4/3/2018) dimana seorang penonton terpaksa masuk untuk menjadi seorang wasit cadangan.

Dilansir BolaSport.com dari Daily Mail, kejadian ini bermula dari cederanya wasit utama yang akan yang seharusnya memimpin laga ini, Mike Jones, saat pemanasan.

Kondisi ini membuat wasit cadangan, Kevin Friend, mengambil alih peran Jones sebagai wasit yang memimpin jalannya laga.

(Baca Juga: Ini 4 Kebaikan yang Dihadirkan Gennaro Gattuso ke AC Milan, Salah Satunya Harapan Pesta Ria)

Masalah kemudian muncul, jika Kevin Friend menjadi wasit utama maka tidak ada yang menjadi wasit cadangan.

Menyikapi hal tersebut panitia pertandingan langsung bertindak dengan membuat pengumuman di Stadion Wembley meminta penonton yang memenuhi syarat untuk menjadi wasit cadangan.

Namun masalah kemudian terselesaikan dan panitia pertandingan tak perlu meminta penonton menjadi wasit cadangan setelah Mike Jones menyatakan siap menjadi ofisial keempat alias wasit cadangan.

Mike Jones akhirnya menjadi wasit cadangan dengan duduk dipinggir lapangan menggunakan kursi diantara bench kedua kesebelasan.

Jones terpaksa duduk karena cedera tidak memungkinkannya untuk berdiri.