Jose Mourinho Puji Orang Tua Gelandang Muda Andalan Barunya

By Dwi Widijatmiko - Senin, 5 Maret 2018 | 21:21 WIB
Gelandang Manchester United, Scott McTominay, memberi tepuk tangan kepada para fans seusai laga Liga Inggris kontra Bournemouth di Old Trafford, Manchester, Minggu (25/2/2018). (OLI SCARFF/AFP)

Nama gelandang muda Manchester United, Scott McTominay, sedang naik daun.

Belakangan pemain berusia 21 tahun ini semakin dipercaya oleh pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Dalam tiga pertandingan terakhir The Red Devils di Piala FA kontra Huddersfield (17/2/1018), Liga Champions menghadapi Sevilla (21/2/2018), dan Liga Inggris melawan Chelsea (25/2/2018), Scott McTominay selalu dipercaya bermain penuh selama 90 menit.

Menjelang laga pekan ke-29 Liga Inggris melawan Crystal Palace, Selasa (6/3/2018) dini hari WIB, besar kemungkinan McTominay kembali dipercaya Jose Mourinho tampil sebagai starter.

(Baca Juga: El Clasico Indonesia Akan Sangat Seru Jika Penyerang Buas Ini Gabung Persib Bandung)

"Ini adalah konsekuensi dari profil anak ini," kata Jose Mourinho seperti dikutip Bolasport.com dari Manchester Evening News.

Mou ditanya apakah dia terkejut melihat McTominay mampu membuktikan dirinya sanggup berkompetisi di level ini.

"Saya pikir orang-orang di sekitarnya adalah orang-orang yang tepat. Saya belum pernah bertemu mereka, tapi melihat sikap McTominay terhadap orang lain dan terhadap sepak bola, saya pikir mereka sudah melakukan hal yang bagus dalam mendidik anak ini."

"Saya yakin orang tua Scott McTominay adalah orang-orang baik yang menurunkan nilai-nilai kehidupan yang tepat kepadanya. Anak ini sangat rendah hati," lanjut Jose Mourinho.

"Saya pikir dia sudah berhasil melewati tes-tes penting, bukan hanya dari sudut pandang sepak bola, tapi juga mental dan kedewasaan. Dia begitu kalem tampil melawan pemain-pemain berkelas juara."