Klopp Takkan Merotasi Pemain Liverpool Saat Hadapi FC Porto demi Manchester United

By Verdi Hendrawan - Selasa, 6 Maret 2018 | 04:31 WIB
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, merayakan gol yang dicetak Mohamed Salah dalam laga Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, Liverpool, pada 4 Februari 2018. (PAUL ELLIS/AFP)

Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, mengaku tidak akan melakukan rotasi pemain pada laga leg 2 babak 16 besar Liga Champions kontra FC Porto, Selasa (6/3/2018) atau Rabu dini hari WIB, demi menjaga kondisi pemainnya menghadapi Manchester United.

Sangat wajar bagi Klopp untuk melakukan rotasi di laga kedua kontra FC Porto karena pada pertemuan pertama, The Reds telah meraih kemenangan besar dengan skor 5-0.

Hal ini sangat dibutuhkan agar para pemain Liverpool bisa berada dalam kondisi segar saat menghadapi Manchester United yang akan digelar pada Sabtu (10/3/2018) di Stadion Old Trafford.

Namun, Klopp menolak anggapan bahwa dirinya akan "melepas" pertandingan kontra FC Porto demi menjaga kondisi fisik para pemainnya menghadapi Manchester United.

(Baca Juga: Mantan Rekan Setim di Fiorentina Tak Habis Pikir soal Kabar Kematian Davide Astori)

Meskipun nantinya akan ada perubahan di dalam susunan pemain kontra FC Porto, hal tersebut dilakukan Klopp tetap dengan tujuan memenangi laga, bukan untuk menjaga kondisi.

"Sejauh ini saya masih belum membuat keputusan. Kini kami berada pada tahap di mana jadwal begitu padat dan para pemain harus selalu menampilkan permainan terbaik di liga. Kami tidak boleh melakukan rotasi demi menghindari sesuatu," ucap Klopp seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Kami selalu memilih para pemain dengan kondisi dan performa terbaik untuk tampil. Saya tidak akan mengistirahatkan pemain. Kami mungkin membuat satu, dua, atau tiga perubahan, tetapi tujuannya tetap untuk memenangi pertandingan," tuturnya.

Hingga pekan ke-29, Liverpool menduduki posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan 60 poin atau unggul satu dari Manchester United yang belum memainkan pertandingannya.

(Baca Juga: Setelah Iniesta, Giliran Marcos Alonso Ikut Memanaskan Rumor Luis Enrique ke Chelsea)