Mantan Pemain Nilai Manchester City Masih Bisa Terkejar di Liga Inggris

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 13 November 2018 | 10:16 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (www.mancity.com)

Meski masih menguasai klasemen sementara Liga Inggris, Manchester City dinilai tetap rentan disalip para pesaingnya.

Manchester City saat ini menduduki peringkat teratas Liga Inggris dengan 32 poin dari 12 pertandingan.

(Baca Juga: Man City Vs Man United, Timnya Kalah di Derbi, Mourinho Salahkan Laga Lawan Juventus)

Kondisi itu membuat skuat arahan Pep Guardiola dijagokan untuk mempertahankan gelar Liga Inggris yang mereka raih musim lalu.

Namun, mantan pemain dan manajer Man City, Peter Reid, menilai Manchester City tetap bisa disalip lawan-lawan seperti Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Chelsea.

"Menurut saya titel juara musim ini belum selesai. Di sepak bola ada terlalu banyak bukti bahwa blunder bisa terjadi," kata Reid.

Dia pun menyoroti bahwa pelatih-pelatih tim lawan punya kapasitas untuk membalikkan keadaan.

"Juergen Klopp, Maurizio Sarri, dan Mauricio Pochettino adalah pelatih hebat dengan tim yang kuat dan sumber daya yang cukup untuk bersaing. Jose Mourinho juga adalah sosok juara dan dia takkan tinggal diam," tuturnya melanjutkan.

Di sisi lain, Reid tidak menampik bahwa Manchester City lebih pragmatis pada musim ini dan menjadikan mereka justru lebih berbahaya.

"Pep Guardiola lebih galak musim ini, setelah sebelumnya dia mungkin lebih banyak mengandalkan prinsip yang dia punya. Manchester City sekarang bermain menyerang total dengan segala risiko. Mereka lebih tidak kenal ampun dan tidak mau kalah," ucap Reid.