Arsene Wenger Akan Bergabung dengan PSG sebagai Presiden Klub

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Minggu, 22 April 2018 | 19:49 WIB
Ekspresi Manajer Arsenal, Arsene Wenger, sebelum dimulainya laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa kontra Oestersunds FK di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 22 Februari 2018. ( ADRIAN DENNIS/AFP )

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, kabarnya akan bergabung dengan tim raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Wenger akan bergabung bukan sebagai pelatih namun sebagai presiden klub.

Arsene Wenger secara resmi mengumumkan akan meninggalkan Arsenal di akhir musim ini setelah 22 tahun menangani klub asal London tersebut.

Dengan masa depan Wenger yang belum jelas untuk musim depan, Paris Saint-Germain (PSG) mencoba memanfaatkan situasi.

Tim raksasa asal Prancis itu menawari Wenger dengan posisi sebagai presiden klub, seperti dilansir BolaSport.com dari Mirror.

PSG berencana menjadikan mantan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, sebagai pelatih menggantikan Unai Emery musim depan.


Mimik wajah serius pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, saat mengawal timnya melawan Hoffenheim dalam laga lanjutan Liga Jerman 2016-2017 di Dortmund, (6/5/2017).(SASCHA SCHUERMANN/AFP)

Tuchel akan diserahi tugas untuk berkonsentrasi di tim utama saja.

Sedangkan Wenger sebagai presiden klub akan diserahi tugas yang lain.

Di Arsenal, Wenger memang turut serta dalam semua perencanaan bisnis, sebuah pengalaman yang ingin dimanfaatkan oleh PSG.

PSG ingin mendapatkan pengetahuan mendalam Wenger soal bisnis sepak bola serta politik-politik dalam dunia si kulit bundar.

Selain itu PSG juga berharap dapat memanfaatkan jaringan perkenalan luas yang sudah dimiliki oleh Wenger dalam perjalanannya melatih Arsenal.