Bek Arsenal Ini Berharap Tidak Lagi Dimainkan oleh Arsene Wenger pada Sisa Musim Ini

By Putra Rusdi Kurniawan - Minggu, 11 Maret 2018 | 18:29 WIB
Bek Arsenal, Per Mertesacker, mengapresiasi para supoter seusai laga perempat final Piala FA kontra Watford, di Stadion Emirates, 13 Maret 2016. (IAN KINGTON/AFP)

Bek Arsenal, Per Mertesacker mengatakan bahwa dirinya lebih suka tidak lagi bermain untuk Arsenal dalam sisa musim ini.

Pemain asal Jerman ini berbicara secara terbuka bahwa dirinya lebih baik tidak bermain pada sisa musim ini bersama Arsenal jika melihat fisik dan mentalnya sekarang.

Bek berusia 33 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya ingin segera pensiun dan merasa bebas.

Per Mertesascker sudah memutuskan akan pensiun dari dunia sepak bola pada akhir musim ini setelah harus berjuang sembuh dari cedera lutut.

"Semua orang bilang saya harus menikmati tahun lalu, bermain sebanyak mungkin dan mengambil semuanya. Tetapi, saya lebih suka duduk di bangku atau bahkan lebih baik lagi di tribune," ujar Per Mertesacker dilansir BolaSport.com dari Spiegel.

(Baca Juga: Akhirnya, Mkhitaryan Cetak Gol buat The Gunners)

"Beberapa hari ini, saya menyadari semuanya adalah beban, baik secara fisik maupun mental. Tetapi, saya tetap menyampaikan ini semua," ucap Metesacker.

"Tekanannya sangat kuat, saya selalu memiliki cerita horor di kepala, saat membuat kesalahan yang berujung tim kebobolan dan itu memalukan," katanya menambahkan.

Musim ini, mantan bek Werder Bremen ini hanya bermain lima kali bersama Arsenal di Liga Inggris.