Arsenal Segera Dapatkan Eks Pemain Borussia Dortmund Ketiga?

By Lariza Oky Adisty - Senin, 2 Juli 2018 | 22:56 WIB
Para pemain Borussia Dortmund merayakan gol Sokratis Papastathopoulos (kedua dari kanan) pada pertandingan Liga Jerman melawan Mainz 05 di Stadion Opel Arena, Rabu (13/12/2017) dini hari WIB. (DANIEL ROLAND/AFP)

Arsenal terindikasi akan mendapatkan bek baru pada bursa transfer musim panas 2018. Bek Borussia Dortmund asal Yunani, Sokratis Papastathopoulos, dikabarkan tiba di Inggris untuk menyelesaikan urusan transfernya dengan klub London Utara tersebut.

Dilansir BolaSport.com dari Sky Sports, Sokratis Papastathopoulos selangkah lagi akan merapat ke Arsenal.

Dia akan menjadi pemain baru ketiga Arsenal pada era pelatih baru Unai Emery setelah Bernd Leno dari Bayer Leverkusen dan Stephan Lichtsteiner dari Juventus.

(Baca juga: BREAKING NEWS - Andres Iniesta Pensiun dari Timnas Spanyol)

Namun, belum dipastikan berapa jumlah uang yang harus dikeluarkan Arsenal untuk menebus Papastathopoulos.

Jika transfer tersebut terjadi, Sokratis akan menjadi eks pemain Dortmund ketiga yang direkrut Arsenal sejak musim 2017-2018.

The Gunners mendapatkan Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer Januari 2018.

Aubameyang didatangkan langsung dari Dortmund, sementara Mkhitaryan berstatus pemain Dortmund dari 2013 hingga 2016 sebelum hijrah ke Manchester United.

Sokratis sendiri membela Dortmund dari 2013. Pemain berusia 30 tahun tersebut tampil 28 kali di Liga Jerman musim 2017-2018.

Sebelumnya, dia juga pernah memperkuat AEK Athena, AC Milan, Genoa, dan Werder Bremen.