Jadi Pahlawan Kemenangan Manchester City, David Silva Sebut Sepak Bola Membuat Dia Lupa akan Masalahnya

By Putra Rusdi Kurniawan - Selasa, 13 Maret 2018 | 07:03 WIB
Selebrasi gelandang Manchester City, David Silva (tengah) seusai mencetak gol keduanya ke gawang Stoke City dalam laga Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Bet365, Stoke-on-Trent, Inggris, pada Senin (12/3/2018). (PAUL ELLIS / AFP)

Bintang Manchester City, David Silva, mengatakan bahwa sepak bola membuatnya melupakan masalah lain yang menghinggapinya.

Manchester City sukses mengalahkan Stoke City 2-0 pada pekan ke-30 Liga Inggris di Stadion Britania, Selasa (13/3/2018).

Dua gol kemenangan Manchester City dalam laga kontra Stoke City diciptakan oleh David Silva (10' dan 50')

Hasil ini membuat The Citizens hanya memerlukan dua kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara Liga Inggris musim 2017-2018.

Jika anak asuhan Pep Guardiola mampu mengalahkan Everton dua pekan mendatang, sudah dipastikan bahwa penentuan gelar juara Liga Inggris musim ini bakal terjadi saat mereka berhadapan dengan Manchester United di Stadion Etihad.

(Baca Juga: Duet Pemain Baru Bawa Arsenal Tundukkan Watford 3-0)

Sang pencetak dua gol, David Silva, yang mengalami sempat mengalami masa-masa sulit musim ini setelah sang anak lahir prematur mengatakan bahwa sepak bola telah membuatnya melupakan masalah yang ada.

"Kami senang dengan tiga poin. Kandang Stoke adalah tempat yang sulit untuk ditaklukkan. Saat saya bermain sepak bola, saya melupakan hal lain, bagus bagi saya untuk terus bermain," kata Silva dikutip BolaSport.com dari situs resmi Manchester City.

"Kehidupan pribadi saya sangat sulit bagi saya tapi anak saya berjuang dan kondisinya akan lebih baik," tutur dia menambahkan.

Manchester City sendiri kini kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 81 poin unggul 16 angka dari Manchester United di peringkat kedua.