Manchester City Bisa Pastikan Gelar Juara Liga Inggris Musim Ini saat Hadapi Manchester United

By Putra Rusdi Kurniawan - Selasa, 13 Maret 2018 | 07:23 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kiri), dan Manajer Manchester City, Josep Guardiola, menyaksikan laga Derbi Manchester dari sisi lapangan, di Stadion Old Trafford, 10 September 2016. (OLI SCARFF/AFP)

Manchester City berpeluang untuk meraih gelar juara Liga Inggris saat bertemu dengan Manchester United di Stadion Etihad, Sabtu (7/4/2018).

Manchester City sukses mengalahkan Stoke City 2-0 pada pekan ke-30 Liga Inggris di Stadion Britania, Selasa (13/3/2018).

Dua gol kemenangan Manchester City dalam laga kontra Stoke City diciptakan oleh David Silva (10' dan 50').

Hasil ini membuat The Citizens hanya memerlukan dua kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara Liga Inggris.

Kemenangan atas Stoke City ini membuat The Citizens hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk meraih gelar juara Liga Inggris.

(Baca Juga: Manchester United Temukan Versi Baru Ryan Giggs, tetapi Dia Mirip Marouane Fellaini)

Kini poin Manchester City mengumpulkan 81 poin dan kokoh di puncak klasemen unggul 16 angka dari Setan Merah diperingkat kedua.

Jika jarak poin ini bertahan hingga derbi Manchester di Stadion Etihad, kala Manchester City berhadapan dengan Manchester United, maka partai penentuan juara The Citizens akan terjadi di laga itu.

Anak asuhan Jose Mourinho wajib mengalahkan Manchester City di Etihad jika tak ingin sang tetangga meraih gelar juara dihadapan mereka.

Jika The Red Devils imbang apalagi kalah, sudah dipastikan bahwa gelar juara Liga Inggris akan diraih The Citizens di depan publiknya sendiri.

Pasal dengan lima laga yang tersisa usai derbi Manchester, poin maksimal yang mungkin diraih oleh Manchester United untuk mengejar Manchester City hanyalah 15 poin dari lima partai tersebut.