Mohamed Salah Bisa Akhiri Dominasi Ronaldo dan Messi Dalam Persaingan Ballon d'Or

By Tomy Kartika Putra - Selasa, 20 Maret 2018 | 18:29 WIB
Winger Liverpool FC, Mohamed Salah (kedua dari kiri), berduel dengan pemain Manchester United, Ashley Young, dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 10 Maret 2018. ( OLI SCARFF/AFP )

Bintang Liverpool, Mohammed Salah muncul sebagai sebuah fenomena. Dia bisa menjadi peraih Ballon d'Or mengakhiri rezim Ronaldo dan Messi.  

Dia bisa menjadi peraih Balon d'Or mengakhiri rezim Ronaldo dan Messi.

Pemain Internasional Mesir telah mencetak 28 gol di debutnya di Liga Inggris Musim ini - terakhir, mencetak empat dari lima gol ke gawang Watford.

(Baca juga: Akhirnya Roberto Firmino Buka Suara soal Tuduhan Perlakuan Rasialis kepada Bek Everton)

Performa impresif Salah menganggu peluang Kevin de Bruyne untuk menjadi meraih gelar PFA Player of the Year atau pemain terbaik Inggris tahun ini.

Lebih dari itu, dilansir Bolasport.com dari Liverpool Echo, mantan pemain Liverpool, Harry Kewell menyampaikan bahwa pemain terbaik Afrika tahun 2017 ini bahkan bisa meraih penghargaan individual tertinggi di dunia sepakbola yaitu Balon d'Or, Selasa, (20/3/2018).

"Jika dia tampil luar biasa di Piala Dunia, mencetak gol, bermain dengan baik dan dapat mempertahankan kemampuannya hingga musim depan, lalu mengapa dia tidak bisa meraih Ballon d'Or?," ungkap Kewel, yang sekarang melatih Crawley, tim League Two Inggris.

Kewell menambahkan bahwa selain jago dalam hal menyerang, Salah juga bagus dalam bertahan.

"Pemain dengan dribel terbaik adalah Messi, namun pemain yang bisa berlari kencang ke belakang untuk mencuri bola dan dapat mengubah jalannya permainan adalah Salah."