Mourinho: Syarat Manchester United Juara? Man City Dapat Hukuman!

By Sri Mulyati - Sabtu, 8 Desember 2018 | 12:37 WIB
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. (TWITTER.COM/MANUTD)

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, berbicara blak-blakan mengenai peluang Manchester United menjadi juara Liga Inggris dan juga persaingan dengan Manchester City yang merupakan rival sekota mereka.

Jose Mourinho pun tak takut untuk berbicara bahwa klub yang ia asuh saat ini masih tertinggal jauh.

Mourinho memilih untuk bersikap realistis terkait perbedaan Manchester United dan Manchester City.

"Semua tergantung kepada evolusi kami dan juga tim yang lain," kata Mourinho seperti dilansir BolaSport.com dari Four Four Two.

"Jika tim di atas kami tetap berada di tujuan yang sama dan ambisi serta investasi yang mereka lakukan berlanjut, kami akan bermasalah," ujar Mourinho.

Baca Juga:

Mourinho bahkan ikut menyinggung cara singkat kesuksesan Manchester United, yaitu dengan kesialan yang bisa tiba-tiba menimpa sang rival sekota.

"Jika mereka berhenti melakukan investasi, kami baru akan mengejar saat mereka mendapat hukuman Financial Fair Play," kata Mourinho.

Dalam beberapa tahun terakhir, Manchester City memang melakukan investigasi besar-besaran untuk mendatangkan para pemain top ke klub mereka.

Tim asuhan Pep Guardiola tersebut tak segan menghabiskan dana triliunan rupiah demi terbentuknya skuat idaman.

Hal tersebut membuat Manchester City sukses menjuarai Liga Inggris musim lalu dengan rekor poin terbanyak sepanjang sejarah.