Oliver Giroud dan Theo Walcott Sebenarnya Ingin Tetap di Arsenal

By Tomy Kartika Putra - Kamis, 22 Maret 2018 | 19:35 WIB
Striker Arsenal, Olivier Giroud, merayakan gol dia bersama Theo Walcott (kanan) dalam laga Grup H Liga Europa kontra BATE Borisov di Stadion Borisov-Arena, Barysaw, Belarus, pada 28 September 2017. (MAXIM MALINOVSKY/AFP)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menglaim bahwa Olivier Giroud dan Theo Walcott ingin tetap di Arsenal namun profesionalitas memaksa mereka untuk hengkang.

Meskipun pada akhir masa baktinya bagi Arsenal beberapa kali menjadi starter, namun Olivier Giroud harus pergi ke Chelsea dan Theo Walcott ke Everton.

Seperti dilansir Bolasport.com dari Metro.co.uk, Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan bahwa duo Arsenal sebenarnya sedih karena harus hengkang dari Emirates Stadium.

(Baca juga: Begini Cara Mohamed Salah Lakukan Pemanasan Sebelum Laga, Yaitu 'Meneror' Rekan Setimnya)

"Olivier juga pemain Arsenal. Dia pergi dengan alasan yang sama dengan Theo Walcott. Mereka sedih, namun tetap bijak dalam menghadapi situasi," ungkap pelatih 68 tahun.

"Karier profesional mengharuskan mereka pergi, namun hati mereka menginginkan untuk tetap tinggal," imbuh Wenger.


Ekspresi Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa kontra AC Milan di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada 8 Maret 2018.(MARCO BERTORELLO/AFP)

Lebih lanjut, Wenger mengatakan bahwa dengan melepas mereka dari Arsenal, diharapkan kesempatan bermain mereka akan lebih banyak.

Menit bermain sangat erat kaitannya denga kepentingan Giroud dan Walcott untuk bisa tampil di Piala Dunia 2018.

"Mereka ingin bermain dan mendapat kesempatan lebih banyak, karena mereka tidak mendapat cukup kesempatan untuk bermain disini," imbuh Wenger.