Syarat Mohamed Salah Jadi Legenda Liverpool

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 21 Desember 2018 | 06:52 WIB
Penyerang Liverpool FC, Mohamed Salah (kiri), mencetak gol ke gawang Napoli dalam laga Grup C Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool pada 11 Desember 2018. (TWITTER.COM/LFC)

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, dinilai sudah layak untuk menjadi legenda klub. Namun, dia kekurangan satu syarat untuk mencapai status legenda klub.


Mantan pemain Liverpool, Robbie Fowler, mengatakan Mohamed Salah butuh bertahan lama di klub asal Merseyside tersebut untuk menyandang status sebagai legenda klub.

Baca Juga:

"Saya pernah bermain dengan sosok sekelas Ian Rush, Steven Gerrard dan Steve McManaman, jadi saya tahu soal bagaimana seorang pemain bisa jadi legenda. Mohamed Salah punya kualitas sama dengan mereka," kata Rush.

Fowler mengatakan Salah hanya perlu bertahan lama di Liverpool untuk masuk kategori legenda.

"Salah sudah menunjukkan bahwa kehebatannya tidak hanya bertahan selama semusim. Namun, menurut saya, kehebatannya baru terbukti kalau dia bertahan lama dan konsisten kalau ingin dibandingkan dengan pemain sekelas Ian Rush. Mungkin dia bisa melakukannya kalau bertahan selama 6 musim," tutur Fowler.

Fowler membandingkan Salah dengan eks penyerang The Reds, Luis Suarez.

Dia tidak menganggap Suarez sebagai legenda Liverpool karena hanya bertahan selama tiga musim di Anfield.

"Saya tak meragukan Suarez sebagai pemain top, tetapi dia bukan pemain terbaik sepanjang waktu. Dia hanya di Liverpool selama 3 tahun, apalagi caranya pergi kurang baik," kata Fowler melanjutkan.