Juergen Klopp: Liverpool Butuh Kedalaman Skuat

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 19 Juli 2018 | 16:10 WIB
Pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp, bertepuk tangan untuk suporter seusai laga leg kedua semifinal Liga Champions kontra AS Roma di Stadion Olimpico, Roma, Italia pada 2 Mei 2018. ( PAUL ELLIS/AFP )

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, berharap pemain baru yang datang pada musim panas 2018 cukup untuk membantu timnya bersaing pada bursa juara Liga Inggris musim 2018-2019.

Liverpool kedatangan tiga pemain baru, yaitu Naby Keita, Fabinho, dan Xherdan Shaqiri.

Mereka juga akan memiliki kiper baru setelah menyepakati kedatangan Alisson dari AS Roma.

(Baca Juga: PSSI Kembali Coret Satu Kontestan Piala Indonesia 2018)

Dilansir BolaSport.com dari Goal, Juergen Klopp berharap pemain-pemain baru ini akan membantu Liverpool bertahan di papan atas Liga Inggris.

"Saya tidak yakin 100 persen, tetapi ini mungkin pertama kalinya Liverpool tidak menjual pemain kunci. Memang akan selalu ada perubahan, tetapi perubahan terjadi di dua arah. Kalau Anda tidak bisa membeli tim sukses, Anda harus membangunnya," kata Klopp.

Pelatih asal Jerman tersebut pun mengklaim para pemainnya sudah paham kalau kedatangan pemain baru ini penting untuk kedalaman skuat.

(Baca Juga: Hitung-Hitungan Persib Bandung Jika Ingin Juara Paruh Musim Liga 1 2018)

"Para pemain dalam kondisi yang sangat baik. Kami mengalami situasi ketika ada 12 pemain yang fit musim lalu dan butuh kedalaman skuat. Para pemain paham, karena Liverpool butuh pemain berkualitas dan butuh 25 pemain fit jika ingin juara," tuturnya.