Ibrahimovic Beberkan Penyebab Dirinya Mandul Bersama Manchester United Pasca-cedera

By Verdi Hendrawan - Jumat, 20 Juli 2018 | 08:19 WIB
Aksi striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, saat menendang bola dalam laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018 melawan Newcastlet United di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 18 November 2017. ( OLI SCARFF/AFP )

Mantan striker Manchester United yang kini membela Los Angeles (LA) Galaxy, Zlatan Ibrahimovic, membeberkan penyebab dirinya gagal menunjukkan kemampuan terbaik pada musim kedua bersama Setan Merah.

Zlatan Ibrahimovic tampil di 46 pertandingan dan mencetak 28 gol pada musim pertamanya bersama Manchester United sebelum mengalami cedera ligamen lutut dalam pertandingan perempat final Liga Europa 2016-2017 menghadapi Anderlecht pada April 2017.

Hal tersebut membuat Zlatan Ibrahimovic harus beristirahat panjang dan sempat kehilangan kontrak bersama Manchester United selama beberapa bulan karena tidak diperpanjang.

Zlatan Ibrahimovic baru kembali bermain setelah absen selama 7 bulan dan hanya mampu membukukan 1 gol dalam 7 pertandingan, itu pun hanya dalam ajang Piala Liga Inggris saat Manchester United disingkirkan Bristol City.

Zlatan Ibrahimovic pun membeberkan hal yang menjadi kendala terbesarnya untuk kembali menunjukkan ketajaman di Manchester United pascacedera.

(Baca Juga: Juergen Klopp Mengaku Tak Butuh Berpikir Panjang untuk Datangkan Alisson Becker)

"Pikiran saya sudah siap, tetapi lututnya belum. Saat itu saya belum siap untuk menjadi Zlatan yang sesungguhnya," kata Zlatan Ibrahimovic seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Saya terpilih untuk tampil dibanyak pertandingan, tetapi saya mengatakan kepada Jose Mourinho: 'Dengar, saya belum siap. Saya tidak ingin mengecewakan Anda. Pilih saja pemain lain yang bisa lakukan pekerjaan dengan lebih baik," tuturnya.

Kini setelah membela LA Galaxy, ketajaman Zlatan Ibrahimovic mulai kembali dengan mencetak 11 gol dalam 14 pertandingan Major League Soccer.

(Baca Juga: BREAKING NEWS - Liverpool Resmi Perkenalkan Alisson Becker sebagai Kiper Baru Mereka)