Juergen Klopp Abaikan Statistik Pemuncak Klasemen di Hari Natal

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 26 Desember 2018 | 20:01 WIB
Pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp, merayakan kemenangan timnya atas Napoli dalam laga Grup C Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool pada 11 Desember 2018. (TWITTER.COM/LFC)

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan bahwa status pemuncak klasemen Liga Inggris pada hari Natal bukan hal yang signifikan.

Liverpool saat ini memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan 48 poin, unggul 4 angka dari Manchester City di peringkat kedua.

Baca Juga:

Statistik menunjukkan bahwa tim yang menguasai klasemen pada hari Natal selama 4 musim terakhir akan berakhir menjadi juara Liga Inggris.

Di sisi lain, Liverpool dua kali gagal memvalidasi statistik itu. Meski berada di urutan teratas klasemen pada musim 2008-2009 dan 2013-2014, Liverpool tidak menutup dua musim itu sebagai juara.

Juergen Klopp pun tidak mau ambil pusing dengan catatan timnya saat ini.

"Liverpool takkan menganggap enteng setiap pencapaian kami. Hanya karena kami unggul dari Manchester City, bukan berarti kami juara. Liverpool bisa terpeleset jika berpendapat demikian," ujar Juergen Klopp.

Dia pun meminta Liverpool untuk fokus dan tidak terpaku statistik tim pemuncak klasemen saat Natal.

"Liverpool harus fokus dan tidak gugup. Cerita soal pemuncak klasemen itu omong kosong dan saya tidak tertarik. Saya takkan berpikir bahwa kerja keras kami selesai sekarang," kata Klopp melanjutkan.

Liverpool akan berhadapan dengan Newcastle United pada pertandingan di Anfield, Rabu (26/12/2018) waktu setempat.