Pep Guardiola: Disingkirkan Joachim Loew Buat Leroy Sane Jadi Lebih Kuat

By Putra Rusdi Kurniawan - Sabtu, 21 Juli 2018 | 20:26 WIB
Trent Alexander-Arnold mengawal ketat Leroy Sane saat Liverpool menjamu Manchester City di Stadion Anfield pada laga perempat final Liga Champions, Rabu (4/4/2018) atau Kamis dini hari WIB. ( ANTHONY DEVLIN/AFP )

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan bahwa Leroy Sane jauh lebih kuat saat ini usai tak dibawa Joachim Loew ke Piala Dunia 2018.

Leroy Sane harus rela tak tampil di Piala Dunia 2018 usai tak dibawa oleh Joachim Loew dalam daftar 23 pemain Jerman yang berlaga di Rusia.

Keputusan Joachim Loew ini terbilang mengejutkan pasalnya mantan pemain Schalke 04 ini mampu tampil apik musim lalu bersama Manchester City dengan torehan 10 gol dan 15 assist di Liga Inggris.

Jerman kemudian gagal total di Piala Dunia 2018 usai tersingkir di babak grup meski mereka berstatus sebagai juara bertahan.

(Baca Juga : 3 Peran yang Mungkin Akan Dimainkan Cristiano Ronaldo bersama Juventus)


Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan bahwa keputusan Joachim Loew tak membawa Leroy Sane ke Piala Dunia 2018 tersebut, justru akan menguntungkan The Citizens.

Pasalnya pelatih asal Spanyol ini menggunakan kekecewaan gagal ke Piala Dunia 2018 untuk memotivasi pemain 22 tahun ini agar tampil lebih baik musim ini.

"Leroy harus menerima keputusan tersebut karena kini itu dapat membuatnya lebih kuat," ujar Pep Guardiola dikutip BolaSport.com dari Goal.

“Dia memiliki kesempatan untuk menunjukkan kepada tim nasional Jerman dan pertama-tama kepada kami bahwa dia memiliki musim lain untuk menunjukkan kualitasnya. Dia begitu muda dan dalam dua tahun itu ada Piala Eropa dan kemudian di empat tahun mendatang masih ada Piala Dunia lain," tutur dia.