Pep Guardiola Tak Peduli dengan Agresivitas Liverpool di Bursa Transfer

By Putra Rusdi Kurniawan - Rabu, 25 Juli 2018 | 11:25 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengamati penampilan anak asuhnya melawan Huddersfield Town pada laga pekan ke-37 Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (6/5/2018) malam WIB. (OLI SCARFF / AFP)

Pep Guardiola mengaku tidak khawatir dengan pergerakan Liverpool di bursa transfer.

The Reds, julukan Liverpool, menjadi salah satu klub paling sibuk di bursa transfer musim panas ini.

Klub asal Merseyside itu tercatat sudah mendatangkan empat pemain yaitu Xherdan Shaqiri, Naby Keita, Fabinho serta Alisson Becker.

Selain itu, Liverpool juga dikabarkan kini semakin dekat untuk mendatangkan bintang Olympique Lyon, Nabil Fekir.

(Baca Juga : 3 Peran yang Mungkin Akan Dimainkan Cristiano Ronaldo bersama Juventus)


Meskipun begitu, aktifnya Liverpool di bursa transfer sama sekali tak merisaukan pelatih tim rival, Manchester City, Pep Guardiola.

"Setiap klub melakukan apa yang mereka percaya. Saya benar-benar mengerti," kata Guardiola dikutip BolaSport.com dari Fourfourtwo.

"Saya tidak peduli tentang apa yang dikatakan orang tentang kami. Jika Liverpool percaya mereka harus menghabiskan uang seperti ini, hal itu karena mereka percaya yang terbaik untuk mereka," tutur Guardiola.

Pep Guardiola, yang membawa The Citizens meraih gelar juara Liga Inggris musim lalu, pada bursa transfer kali ini baru mendatangkan satu pemain, yaitu Riyad Mahrez.

Namun, hal tersebut tak mengurangi keyakinan pelatih asal Spanyol ini membawa timnya untuk mampu mempertahankan gelar juara Liga Inggris.