Klub Promosi Liga Inggris Sukses Datangkan Bek yang Baru Dibeli Atletico Madrid dari Celta Vigo

By Verdi Hendrawan - Kamis, 26 Juli 2018 | 03:04 WIB
Bek Celta Vigo, Jonny Castro (kedua dari kanan), merayakan golnya ke gawang FC Barcelona dalam laga Liga Spanyol di Stadion Balaidos, Vigo pada 17 April 2018. (MIGUEL RIOPA/AFP)

Klub promosi Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris 2018-2019, Wolverhampton Wanderers, berhasil memboyong bek yang baru dibeli Atletico Madrid dari Celta Vigo, Jonny Castro (24 tahun).

Wolverhampton Wanderers berhasil mendatangkan Jonny Castro dari Atletico Madrid dengan kontrak pinjaman berdurasi satu musim.

Transfer ini cukup mengejutkan, mengingat bek sayap yang bisa bermain di kedua sisi lapangan itu baru saja dibeli Atletico Madrid dari Celta Vigo dengan harga 7 juta euro atau sekitar 118 miliar rupiah.

Dalam rilis yang dipublikasikan melalui situs resmi klub, Wolverhampton Wanderers tidak menyebutkan bahwa mereka memiliki klausul untuk mempermanenkan Jonny Castro.

Bergabungnya Jonny Castro ini menjadi bagian dari ambisi besar Wolverhampton Wanderers untuk bisa bersaing di Premier League setelah musim lalu sukses menjuarai divisi Championship.

Sebelum Jonny Castro bergabung, Wolverhampton Wanderers telah membeli atau mempermanenkan 8 pemain yang beberapa di antaranya merupakan nama-nama tenar.

Para pemain tersebut adalah Joao Moutinho, Raúl Jiménez, Rui Patrício, Diogo Jota, Benik Afobe, Léo Bonatini, Willy Boly, dan Rúben Vinagre.

Bahkan transfer Jonny Castro ini adalah yang berhasil dilakukan Wolverhampton Wanderers dalam satu pekan terakhir.

Sebelumnya Wolverhampton Wanderers berhasil mendatangkan gelandang kreatif dari AS Monaco, Joao Moutinho.

(Baca Juga: Meski Kontrak Tersisa Satu Musim Lagi, PSG Ogah Lepas Incaran Barcelona dan Juventus)